Thursday, January 18, 2007

perwalian oh perwalian..

Hari ini,, akhirnya gue melakukan hal berguna setelah beberapa hari sakit-sakit gak jelas..
Perwalian, udah beres. Daftar online, sudah lah ya. Surat tambah SKS-nya Eva, udah dong.. nge-fix-in les yang mau diikuti, udah juga [jadinya mandarin, daftarnya besok sih].. Ke Jakarta.. minggu depan jadinya..


Perwalian

hari ini dimulai dengan suksesnya gue bangun jam 11 tepat. eits, jangan bilang gue kebo atau babon atau apapun.. pembelaan diri gue : tadi malem gue tidur jam 3 pagi bo.. nyaris tengah malam, mendadak bonyok ngajak mandi air panas ke ciater.. trus pulangnya makan2 dulu ke lembang,, alhasil pulang jam3an deh = wajar bangun jam 11.. hehehehe..
refleks gue melakukan ritual baru bangun.. ngerogoh-rogoh meja, cari kacamata, duduk di tempat tidur sambil pusing, dan liat jam di hp. God, baru inget hp gue cuman dinyalain buat musik aja = bahkan jam-nya pun gak nyala..
begitu hp nyala,, taraa, 5 new messages dan 3 dari 5 mengarah pada hal yang harus gue lakuin jam 1. dua hal yang penting :
1. ke kampus ketemu Vita bwat ngomongin mata kuliah n tempat les
2. ke penjait kebaya-modern di sawunggaling buat ukur ulang [ukuran gue ilanggg.. salah siapa?] kebaya buat kawinan sepupu gue sabtu depan.
Halah-halah, masih pusing, laper, blon mandi [pengen keramas tau], dan harus ini itu jam 1... aaaarrrrggfff...
dengan segala keburu-buruan dan rambut masih basah [hal yang sangat jarang kulakukan,, abis keramas kan nge-blow rambut dulu... yuukkk.. halah!], gue sampe di kampus jam 1 kurang.. pas gue telp nyokap gue bilang telat ke tukang jait, syukurlah [entah bagaimana] mendadak ukuran gue ketemu,, dan nyokap gue ngajak ke bsm [horray!!!] buat hunting bahan kebaya yang lagi diskon [ibu-ibu sekali..]

Sebenernya gak niat perwalian hari ini [maunya besok ama Mita]. Gue cuma niat ketemu Vita aja. Tapi pas gue dateng, temen2 gue dikursi-biru-depan-lsp itu pada bilang kalo Pak MSMS [dosen wali gue] ada dan lagi diatas, naik sama Anza.. yaudah deh sekalian, pikir gue.. soalnya dosen gue ini gak pernah ngasi jadwal perwalian, jadi kalau ketemu ya perwalian, kalo nggak ya, coba keberuntungan di lain hari.. hehehe.. [peace, Pak!]
Dengan semangat, naiklah gue ke lantai 3, didepan ruangan Pak MSMS tiada tanda2 kehidupan.. Gue ketok pintunya, ga ada jawaban.. okay, si bapak tidak disini.. gue coba ke POSI, lab dimana si Bapak biasa bernaung.. dia juga tiada. Gue balik lagi ke ruangannya.. blon ada. tapi di ujung lorong ada anak2 nim besar yang lagi nunggu perwalian ama Pak SPY. daripada sendirian gue samperin mereka.. mereka = Dharman, Biri.. sambil ngobrol2 ama mereka, datanglah Ica-Rieska, Odink, plus Terry.. dan mereka bertanya kepada diriku :
anak2 : Ria ngapain ?
gue : mm, ini nungguin Pak MSMS,
anak2 : Lho, tadi gue liat, tapi di tu-ti [lantai 1.red]
gue : #@$%^*(&%
pas Dhiny dateng dan terjadi percakapan sedemikian :
Dhiny : Ngapain, Ri?
gue : mm, ini nungguin Pak MSMS
Dhiny : Lho, di bawah kan ?

Oke, gue salah nunggu.. gue titip pesen ama mereka kalo bapaknya dateng ke ruangannya tolong miskol gue.. turunlah gue ke bawah, di bawah ketemu Sandi yang mau naik ke lantai 4. Sama dia gue titip pesen lagi kalo liat Bapaknya diatas tolong miskol gue.. Ok, dengan penjaga di lantai3 dan penjaga di lantai 4 gue memutuskan berjaga di lantai 1.
gue ke tu-ti, dan nunggu disana 15 menitan sambil ngobrol sama Ramdhan dan Arte. pas ngeliat2 pengumuman, Anza yang konon beberapa saat lalu bersama Pak MSMS masuk, dan gue nanya :
gue : Za, barusan ama Pak MSMS ?
Anza : Iya
gue : Bapaknya dimana ?
Anza : Tuh, di ruang seminar
HALAAAH..

Gue ga berani maen masuk aja ke ruang seminar, secara mungkin aja Bapak-nya lagi jadi penguji sidang apa gimana gitu.. alhasil gue nunggu [lagi..lagi..] di kursi-biru-depan-lsp sapa tau bapaknya keluar dari ruang seminar.. 10 menit.. 20menit.. setengah jam.. atau lebih.. Bapaknya kok gak keluar-keluar yah.. teman datang dan pergi, aku tetap menanti [duh emak..] sampai anak2 nim besar yang tadi perwalian ama Pak SPY turun dan gue iseng nyapa :
gue : Dharman..gimana udah ?
Dharman : Loh, Ri, disini? tuh Pak MSMS-nya tadi bolak-balik ruangannya. trus lama masuk di ruangannya..
gue : Ah, serius lo ?
Dharman : Iya, beneran..

What the... #%&^%$@##

dalam hati gue mikir : tapi kok gak ada yang miskol gue ya? jangan2 si Dharman ngerjain gue maw bikin gue panik? sejarahnya : gue pernah sekelompok PTI ama Dharman dan dalam kurun waktu kita sekelompok, sudah tak terhitung jumlahnya gue dikerjain, ditipu, dan dibikin panik [sekelompok ama Dharman,Bayu, Oga.. yaiyalah!]
selama beberapa detik gue mikir bener ga si?, beberapa detik kemudian gue mikir jangan2 gue dikibulin?, trus beberapa detik berikutnya gue mempertimbangkan kemungkinan bapaknya ada di ruang seminar, daaaan setelah beberapa detik yang sia-sia itu akhirnya gue naik keatas, nyoba nyari bapaknya..

eh, tiba-tiba seakan semua berlangsung begitu cepat. gue iseng2 ketok pintu ruangan si Bapak, si Bapak membuka pintu, dan gue bilang mau perwalian. Ga sampe 5 menit perwalian gue dan Eva yang dikuasain ke gue juga beres..
horray..

Pas gue turun dari lantai 3, dari bawah ada yang manggil2 gue. ternyata Ica-Rieska. pas gue nyampe di bawah, dia nyamperin gue n bilang :
Ica : Ri, Pa MSMS ada di ruangannya. tadi gue miskol-miskol lo..
gue : Iya udah kok Ca, ini baru selesai. Tapi kok miskolnya gak nyampe ke gue yah?
Ica : Ah, serius lo Ri ? lo bales kok
gue : ???
Ica : Iya, malah lo bales sms gue kan..
gue : semakin ???
Ica : nih bunyi smsnya : "Iya kenapa Ca..udah lama gak ketemu apa kabar? "
gue : mulai merasa ngeri.. siapakah gerangan yang menulis sms di hp gue tanpa sepengetahuan gue?
Ica : mulai ??? kayak gue
gue : Ca, emang nomornya berapa?
Ica : 0856 bal..bla
Fiuhhh, jelas salah nomor.. nomor gue kan halo..
gue : salah nomor Ca, Ria yang laen kali
Ica : Oh iya?? tapi gue nulisnya Ria TI, Ri.. siapa temen gue yang lain yang namanya Ria ya?
gue : Ria yang TI 2001 kali Ca?
Ica : Oya? yang mana ya orangnya?
Ok, definitely not her.
gue : temen lo dimana kali ya Ca
Ica : Haduuh..masa udah gue yang miskol dia sekarang gue sms naya : "Ini Ria siapa??" gimana dong Ri..?

hwahahahaha,, sori Ca, i have no clue...
lagian ada-ada aja...

perwalian oh perwalian.. bahkan Ica pun kembali menjalin silaturahmi dengan teman 'misterius'nya.. hahahaha...
senangnya perwalian udah beres,, tinggal 1 nilai T lagi nih.. Pak AC, cepetan keluarin nilai KP lah.. biar gue bisa berlibur dengan tenang....
hohohoho...

-mahasiswa yang butuh libur menyambut semester akhir-

No comments: