Friday, January 19, 2007

STUJ

kemaren gue masuk kelas pertama STUJ
STUJ = Sekolah Teologia untuk Jemaat.. hehe..
pas pertama gue cerita ama temen2 gue mau ikut kelas ini, dengan kompak [dan jahat..] mereka memasang muka sangat surprise, dengan kata-kata : "Serius lo Ri??" atau "Mau jadi Pendeta lo??"
yahh, belajar teologia kan bukan cuman buat orang yang mau jadi pendeta kali...

Hadooh..

memang gue tampak bejat ya?? hehehe,, mungkin iya.. hoho..
paling nggak ngikutin STUJ jadi salah satu usaha gue ngewujudin resolusi awal tahun gue untuk jadi orang yang lebih 'bener'.. halah!!

Kelasnya dimulai 18.30 kemaren, dan gue berangkat dari rumah jam 18.22.. halaahh, gimana mau bener? kelas pertama aja telat...
Untungnya gue gak gitu telat. Gereja-nya deket, dan gue telat sekitar 4 menit, tapi kelas-nya belum mulai.

Begitu gue masuk : jreng...jreng..jreng..
oow,, gue kok merasa aneh.. Isinya sebagian adalah ibu-ibu dan bapak-bapak.. gak banyak yang isinya anak muda,, berapa orang yang anak mahasiswa? beberapa orang kali ya? [dari yang daftar sekitar 90 orang].. sisanya kalo bukan mbak2-mbak dan mas-mas [istilah yang gue pake untuk menggambarkan orang yang bukan ibu-ibu dan bukan bapak-bapak tapi lebih tua dari gue], ibu-ibu muda, bahkan kakek-kakek dan nenek-nenek.. Duh emaakkk,, belajar sama ibu-ibu dan bapak-bapak... risih juga..

Tap inti ceritanya bukan itu. Ini.

Ada satu kakek-kakek yang keren abis..hehehe.. salut betul ngeliat kakek-kakek itu.. bahkan dia naik/turun tangga aja udah susah, padahal kelasnya di aula lantai 3 loh.. dan itu semua dia lakuin sendiri, dia gak bareng ama cucunya atau siapa yang bisa nuntun dia apa gimana..

tapi ngeliat kelas yang isinya orang-orang berumur semua jadi mikirr.... kemana orang mudanya ya? belom tertarik belajar Firman Tuhan ya? masa mau nunggu ampe susah jalan dulu baru mau belajar? iya kalo masih dapat kesempatan hidup sampe usia dimana kita udah susah ini itu.. kalo mati besok gimana?

yahh, gue juga bukan orang baik apa gimana sih.. gue juga udah nyia-nyiain dua tahun terakhir dimana harusnya gue udah bisa mulai ikut STUJ dari dua tahun lalu, misalnya.. tapi toh gue nge-alasan-in tugas kuliah, senang2 ama temen2, nge-mbwg, dan lain-lain.. beruntung aja, gue sekarang dikasih Tuhan kesempatan untuk belajar,,, karena nggak semua orang kayak gitu..

ahhhh,,, lagi pengen bersyukur aja...
Tuhan baiiikkkkkkk bangeeeeetttttttttt..............


cheers,,

No comments: