Sunday, January 28, 2007

Bengkak, bengkak, dan bengkak..

Itulah penderitaan yang gue alami selama 3 hari terakhir.. muka bengkak-bengkak dan badan gatel-gatel disanasini.. sediiih...

Ceritanya diawali hari kamis.. Pas hari kamis, gue berangkat ke jakarta untuk menghadiri kawinan sepupu gue.. kawinannya hari jumat.. kita berangkat malem, sekitar jam setengah 11, karena sore sampe malem-nya gue ada STUJ, yang baru selesai jam 8 lewat-lewat.

Buat bekal di perjalanan, gue bawa kripik.. bukan kripik sih sebenernya.. itu loh, kentang keriting, yang satu bungkus gede itu.. tau? gue beli yang rasa balado [gak pedes ama sekali..], dan -namanya juga bekal- ya gue makan lah di perjalanan..

baru masuk tol padalarang, gue udah mulai ngebuka kripik itu dan mulai makan dengan enaknya.. gak curiga bakal apa-apa lah.. masalahnya gue emang penikmat kripik jenis itu, dan udah pernah makan satu bungkus besarnya -sendirian- dan enggak kenapa-kenapa.. gue makan kripik itu berdua ama ade gue.. ade gue cuman makan dikit-dikit,, gue -yang sedang rakus- makannya emang jauh lebih banyak..

sambil asik makan kripik itu, gak kerasa kita udah mulai masuk ke cipularang. gue dan adek gue udahan makan kripiknya.. Gak lama setelah kripik itu berhenti dimakan, gue mulai ngerasa hal yang ga enak terjadi pada badan gue... *hiksss....*

kok tangan gue gatel-gatel ya? batin gue.. mulailah gue menggaruk-garuk,, dan makin lama makin parah lah gatel2 yang gue alamin.. ampe gak tahan lagi, gue bilang ama nyokap gue yang duduk di depan.. eh, ama nyokap gue dicuekin,, dikirain gatel-gatel biasa, disuruhlah gue tahan..

tapi gatel-gatelnya makin parah, trus mata kiri gue rasanya periiih banget.. hiks... tak tahan akupun meneteskan air mata.. halahhh!! bahasanya.. yah pokoknya gue ga tahan trus gue nangis deh di mobil.. trus dimarahin ama nyokap gue.. *sedih...*

alhasil sepanjang perjalanan dua jam menuju jakarta, gue duduk sambil nahan gatel-gatel en perih,, yang laen pada tidur.. *sebeel* disitulah muka kiri gue mulai bengkak, khususnya pipi kiri ama bagian mata kiri.. pipi kiri gue jadi gembung *i'm chubby..i'm chubby.. halah!*, trus mata kiri gue juga ngegembung sampe mata gue jadi sipit banget *jadi tau,, oh gini ngeliat dengan mata sipit hehe...*, trus bibir gue bengkak berat *tampak bibir donal bebek bo..*

sambil nahan sakit, gue ketiduran. eh bangun2 gue udah sampe jakarta.. pas turun, barulah orang2 di mobil ngeliat muka gue yang ternyata makin parah.. *baru deh heboh.. huuu* selama gue tidur ternyata makin parah bengkaknya.. saat itu, mata kiri gue udah ga bisa ngeliat ama sekali, dan gue udah ga bisa ngomong... yaiyalah,, secara bibir gue udah menggelembung sedemikian rupa.. tarik nafas saja aku sulit...

alhasil, langsunglah kita ke apotik saat itu juga -sekitar jam setengah 2 pagi- dan gue langsung minum obat anti alergi.. adek gue ternyata juga gatel2.. tapi cuman dikit dan ga bengkak kayak gue.. cuma tangannya doang yang agak grutul-grutul..

di rumah, ternyata ada kejadian lagi.. di pinggir tempat tidur kamar gue ternyata ada ulet bulu.. kecil.. ade gue yang ngeliat, dan dia teriak-teriak ngasi tau ada ulet bulu.. huaaa....

sejak diketemukannya ulet bulu itu, langsung deh berubah dugaan gue alergi kripik, tapi sebenernya gue kena ulet bulu.. soalnya kata nyokap gue, kalo alergi paling jadi bentol2 atau grutul2 aja,, gak bengkak-bengkak parah kayak yang gue alamin.. tapi bayangin dong.. selama dua jam gue di mobil itu, ada ulet bulu di badan gue???? hiiiiiioi.... amit-amit.. najis-najis.... dan setelah sampe rumah, dia jatoh aja entah dimana gitu? sial!!

dan gara-gara gatel-gatel itu, gue ga bisa ikutan dateng ke nikahan sepupu gue itu.. jadi, pas semua orang pergi pesta,, gue tinggal di rumah (di jakarta pula! sepi..) seharian.. bahkan baju pesta yang udah gue jahit jadi mubazir... kapan lagi bajunya dipake coba?? *sebelll.* dan sepulangnya dari pesta, sekeluarga besar pada ngumpul di kebon jeruk.. dan -masih- semuanya ngebahas muka gue.. [oh, tenarnya aku hari itu...].. keluarga gue itu ya : walau prihatin, tetep aja kejam.. hehehehe... gue dikatain donat-snow-white.. [berhubung pipi gue gembung dan pake bedak caladine = jadi putih],, trus dikatain pula tampak cina.. [oke,, mata kiri gue emang sipit parah..].. huaaa...

sampe sekarang, apa yang nyebabin gue gatel-gatel kayak gini masih tanda tanya.. kalo kripik, apa udah kadaluarsa ya? dulu gue makan kripik yang sama sebungkus gapapa kok.. kalo ulet bulu, berarti kripiknya tidak bersalah.. hehehehehe... tapi, darimana ulet bulunya ya? gue kan di dalam mobil.. hiiiii... serem..


hohoho,,, doakan saya cepat sembuh..


cheers,,

No comments: